header

AJAK SELURUH PENGELOLA SDM OPTIMALISASI TRANSFORMASI INTERNAL DUKUNG TRANSFORMASI KESEHATAN

AJAK SELURUH PENGELOLA SDM OPTIMALISASI TRANSFORMASI INTERNAL DUKUNG TRANSFORMASI KESEHATAN

Jakarta – Transformasi Kesehatan terus digencarkan Kementerian Kesehatan. Kali ini dalam rangka optimalisasi transformasi internal mendukung tranformasi kesehatan, Kepala Sub bagian Umum BBTKLPP Surabaya ditugaskan Kepala Balai, Slamet Mulsiswanto, menghadiri Rapat Koordinasi Transformasi Internal Kementerian Kesehatan pada 11 – 13 September 2023. Bertempat di Auditorium dr. Herman Susilo, MPH, Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan rapat dipimpin oleh Staf Khusus Menteri Tata Kelola Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi (SKM TKP dan RB). SKM TKP dan RB, Bambang Widianto, menyampaikan motivasi terkait Urgensi Transformasi Internal dalam Mendukung Transformasi Kesehatan Nasional.

Transformasi internal diharapkan menggelora tak hanya di kantor pusat saja, namun mencapai organisasi Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia. Tujuan transformasi internal sendiri untuk membangun organisasi dan sumber daya manusia Kementerian Kesehatan yang mampu mendukung Transformasi Kesehatan. Transformasi internal untuk mendukung 10 quick wins Kementerian Kesehatan melalui pembentukan internal transformation office, pembentukan tim dan implementasi berbagai program komunikasi transformasi internal, implementasi Kemenkes Corporate University, pembentukan dan implementasi aksi oleh para champion, penguatan praktik dan sistem, manajemen talenta, seleksi talenta untuk menduduki jabatan kritikal dan penugasan khusus, penguatan implementasi MoH Awards, OHI Pulse Check Survey secara berkala untuk mengukur kemajuan Transformasi Internal.

Wawasan tranformasi internal turut disampaikan oleh Muki Adinugroho, tenaga ahli Internal Transformation Office. Muki menyampaikan pengelola SDM pada setiap instansi memiliki peran penting dalam memastikan seluruh komunikasi terkait Transformasi Internal tersampaikan secara komprehensif. Termasuk di dalamnya program BerAKHLAK-Based Leader, perlu diimplementasikan secara berkesinambungan sesuai konteks organisasi Kemenkes, untuk memastikan jajaran pimpinan memiliki pola pikir dan tata kerja yang selaras dengan tujuan Transformasi Internal. Para peserta lantas diminta berdiskusi permasalahan tranformasi internal dalam organisasinya. Untuk kemudian disusun solusi, termasuk solusi jangka panjang yang dapat diimplementasikan selanjutnya.

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Pakai masker Cuci tangan jaga jarak vaksin. Protokol kesehatan, 3T, dan vaksin jodoh sejati kala pandemi. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 99847651 (pelayanan) dan 99847673 (kesekretariatan) atau email btklsbyhumas@gmail.com.

share

Lainnya

Unit Informasi Teknologi BBTKLPP Surabaya 2005 - 2024