INSPEKSI APAR RUTIN PASTIKAN SIAP SAAT DARURAT

INSPEKSI APAR RUTIN PASTIKAN SIAP SAAT DARURAT

Surabaya – Memastikan APAR berfungsi dengan baik saat darurat, Tim Kesehatan Keselamatan Kerja dan Pengolahan Limbah (K3PL) melakukan inspeksi rutin. Inspeksi APAR merupakan proses pemeriksaan dan observasi untuk deteksi masalah lebih dini pada alat pemadam api ringan (APAR). APAR harus siap digunakan saat kejadian kedaruratan.

Inspeksi meliputi pemeriksaan fisik tabung, pin segel, selang, nozzle, dan tekanan APAR. Sebulan sekali inspeksi dilakukan pada total 42 APAR terpasang baik dari jenis bubuk maupun CO2. Pemeliharaan ini telah sesuai dan memenuhi standar minimal yang dipersyaratkan pada Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No: PER.04/MEN/1980 Tentang Syarat-Syarat Pemasangan dan Pemeliharan Alat Pemadam Api Ringan.

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.91.92.194
: Indonesia