STUDI PEMBELAJARAN PROGRAM PENGENDALIAN PENYAKIT MENULAR

Surabaya – Mendengar kiprah pengendalian penyakit menular selama dua tahun terakhir, pada Jumat (17/12), Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan berkunjung ke BBTKLPP Surabaya. Kunjungan yang dipimpin Plt. Kepala Bidang P2P tersebut diikuti total 40 petugas yang berasal dari puskesmas sebanyak 30 orang dan Dinas Kesehatan sebanyak 10 orang. Pada studi pembelajaran tersebut, para peserta disambut para Koordinator Substansi yang mewakili Kepala BBTKLPP Surabaya.
Pembelajaran diawali dengan paparan dari Koordinator Tata Usaha tentang tugas pokok dan fungsi BBTKLPP Surabaya. Dilanjutkan paparan dari dr. Zahrotunnisa, M.Biotech mengenai layanan rujukan pemeriksaan COVID-19 menggunakan RT-PCR. Dilanjutkan dengan paparan surveilans dan kajian yang diselenggarakan BBTKLPP Surabaya di Kabupaten Pacitan oleh Koordinator Surveilans Epidemiologi. Diskusi berkembang cukup dinamis terkait pemeriksaan COVID-19, dukungan surveilans antraks dan Leptospirosis. BBTKLPP Surabaya siap mendukung dalam surveilans dan pengendalian penyakit menular di Kabupaten Pacitan.  
Pasca pemaparan dan diskusi, dilanjutkan dengan tur ke Laboratorium COVID-19 dan Instalasi laboratorium Teknologi Tepat Guna. Dua unggulan pelayanan pengendalian penyakit menular di BBTKLPP Surabaya.
Kontributor     : Fransisca Putri Intan
Editor        : Ratna Ayu

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.91.92.194
: Indonesia