LOKAKARYA PENYEDIAAN AIR LAYAK MELALUI PEMANFAATAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA

Malang – Menindaklanjuti Perjanjian Kerjasama antara BBTKLPP Surabaya dan DPMD Provinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan kualitas air yang layak melalui pemanfaatan Teknologi Tepat Guna, pada 23 – 24 September 2021 diselenggarakan lokakarya penyediaan air. BBTKLPP Surabaya diminta menjadi narasumber di hadapan 28 DMPD Kota/Kabupaten, 28 Asosiasi KPSPAM Kota/Kabupaten, Dinas PUPR Provinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan Provinsi, PC ROMS 9.

Disampaikan materi Identifikasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Kualitas Air SPAM dan Penyehatan Air dan Pemanfaatan Teknologi Pengolahan Air Bersih/Air Minum. Kegiatan mendukung upaya pencapaian SDG’s nomor 6, yaitu  memastikan ketersediaan dan pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan di desa.

Kerjasama implementasi teknologi tepat guna ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas air bersih/air minum menjadi layak dan sehat di pedesaan. Permasalahan masing masing desa berbeda-beda, untuk itu perlu dilakukan  identifikasi dan pemetaan masalah, sehingga dapat diketahui solusi dan intervensi TTG yang akan digunakan.Pasca lokakarya dipilih lokasi untuk selanjutnya dilakukan koordinasi kunjungan lapangan dan kunjungan Bimtek dan Pelatihan TTG Penyehatan Air pada minggu keempat Oktober 2021.

Kontributor     : Precilla Dewi
Editor        : Lestyawan Satotto

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.238.204.31
: Indonesia