BBTKLPP SURABAYA LATIH SWAB 31 PETUGAS KARANTINA KESEHATAN

BBTKLPP SURABAYA LATIH SWAB 31 PETUGAS KARANTINA KESEHATAN

Mataram – Saling mendukung dan menjadi solusi konkret dalam penanganan pandemi COVID-19, pada Sabtu (26/06) BBTKLPP Surabaya menjadi trainer pada Pelatihan Pengambilan Spesimen COVID-19 (Swabber) di KKP Kelas II Mataram. Dua trainer BBTKLPP Surabaya memberikan pelatihan kepada 31 petugas kekarantinaan kesehatan yang berasal dari seluruh wilayah kerja KKP Kelas II Mataram. Kepala BBTKLPP Surabaya turut hadir membuka acara pelatihan tersebut.

Masih tingginya kasus COVID-19 dan antisipasi penyebaran virus Corona varian baru perlu pengendalian dengan komitmen tinggi. KKP Kelas II Mataram telah mendukung dengan pelaksanaan vaksinasi yang menargetkan 150 orang setiap harinya. Di samping itu pelatihan swabber dapat mendukung pelaksanaan tracing kontak dan skrining COVID-19 melalui pemeriksaan RDT antigen.

Pelatihan dapat memperkuat kapasitas petugas karantina kesehatan dalam percepatan penanganan COVID-19 di berbagai pintu masuk pelabuhan dan bandara udara di wilayah Nusa Tenggara Barat dari Pulau Lombok sampai Pulau Sumbawa.

BBTKLPP Surabaya senantiasa mendukung upaya-upaya penguatan penanganan COVID-19 di wilayah pelayanan. “Sebagai satker Ditjen P2P, BBTKLPP Surabaya siap saling support meningkatkan kualitas pelayanan percepatan penaganan wabah COVID-19,” tegas Kepala BBTKLPP Surabaya.

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.235.227.117
: Indonesia