BBTKLPP SURABAYA BANTU BANGKALAN, EPICENTRUM COVID-19 PASCA LEBARAN

Bangkalan  - Pasca Idul Fitri, Kabupaten Bangkalan menjadi salah satu episentrum baru kasus COVID-19 di Jawa Timur. Ditemukannya variant of concern India atau varian delta (B16172) di Bangkalan menjadikan kabupaten yang menjadi pintu masuk Pulau Madura itu mendapat perhatian nasional dalam upaya pengendalian penyebaran COVID-19. BBTKLPP Surabaya menjadi bagian dari upaya nasional mendukung pengendalian tersebut. Setelah berkontribusi dalam penyelidikan epidemiologi, pengambilan swab, pemeriksaan COVID-19 pada para tenaga kesehatan, dan distribusi APD pada para petugas kesehatan, BBTKLPP Surabaya terus menunjukkan dukungannya.
Pada Jumat (18/06), tim BBTKLPP Surabaya kembali diterjunkan menuju Bangkalan, tepatnya ke RS Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu). RS Syamrambu merupakan RS utama yang menerima banyak pasien gawat COVID-19 dan banyak nakesnya terpapar virus corona. Untuk menguatkan laboratorium pemeriksaan di Bangkalan dan rumah sakit diserahkan logistik sebanyak 10 kotak reagen PCR TCM GeneXpert atau sebanyak 100 reaksi dan 50 botol produk hand sanitizer “SITRUNA” produksi BBTKLPP Surabaya. Selain itu, dilakukan koordinasi sistem pelaporan New All Record. Logistik pemeriksaan COVID-19 diterima langsung oleh Direktur RSUD Syamrabu, dr. Nunik Kristiani.  
Direktur RSUD Syamrabu menyatakan harapannya kepada BBTKLPP Surabaya dapat menerima pelatihan pemeriksaan COVID-19.
Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.235.227.117
: Indonesia