PORTABLE CHLORINE DIFFUSER BANTU SEDIAKAN AIR BERSIH BERKUALITAS

Malang – Pengembangan teknologi tepat guna di BBTKLPP Surabaya menjadi solusi pengendalian penyakit.  Satu diantaranya pengembangan Portable Chlorine Diffuser sebagai intervensi pengendalian penyakit bawaan air.   Portable chlorine Diffuser yang disempurnakan dari Chlorine Diffuser pada tahun 2020 ini dipasang di Pondok Pesantren Ma’had Al Qoyyim, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang pada 2 – 4 Juni 2021. Alat dipasang untuk menyediakan air bersih berkualitas bagi lingkungan pondok. Alat berperan utamanya pada proses desinfeksi air bersih sebelum layak digunakan.
Pemasangan alat diawali dengan pengambilan sampel air sebelum pemasangan dilanjutkan pengambilan air setelah pemasangan. Hal ini guna mengukur efektitas alat dalam menurunkan cemaran mikrobiologis. Tim TTG juga melakukan pengukuran parameter lapangan, yaitu pH, suhu, dan sisa Chlor. Diukur pula parameter NO2 menggunakan produk TTG BBTKLPP Surabaya lain, yaitu pemeriksaan cepat nitrit di lapangan. Pemeriksaan bakteriologis dilakukan langsung untuk melihat keberadaan bakteri Coli, baik coliform maupun E. coli.
Kontributor     : Arifa Hendra dan Precilla Dewi
Editor         : Ratna Ayu

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 34.239.179.228
: Indonesia