PEMANTAPAN LABORATORIUM PCR DI RS. AL IRSYAD SURABAYA

Surabaya – Biosafety dan biosecurity menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam pengelolaan laboratorium COVID-19. Untuk memantapkannya, tim K3PL pada akhir April membantu RS Al- Irsyad mempersiapkan keselamatan dan keamanan laboratorium RT-PCR yang dikelolanya. Keselamatan petugas dan keamanan lingkungan selama menangani pemeriksaan spesimen COVID-19 perlu dipastikan dn dikelola sesuai prosedur standar dan persyaratan keamanannya sehingga dapat mencegah penularan COVID-19.
Tim Biosafety Biosecurity dan K3PL BBTKLPP Surabaya memberikan materi pada 12 petugas laboratorium PCR RS Al Irsyad Surabaya. Selanjutnya dilakaukan tunjauan kondisi laboratorium RT-PCR untuk memberikan masukan terkait peningkatan biosafety dan biosecurity. Kesiapan ini penting dicapai sebelum laboratorium RT-PCR dapat dioperasionalkan.
Kontributor     : Andayani
Editor         : L. Satotto

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 34.239.179.228
: Indonesia