SURVEILANS AKREDITASI LABORATORIUM KALIBRASI

Surabaya – Sebagai laboratorium kalibrasi terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN), BBTKLPP Surabaya berkomintmen menerapkan ISO/IEC 17025 : 2017 secara konsisten. Sebagai tahapan dari penilaian konsistensi penerapan prosedur tersebut, pada 22 April 2020 diselenggarakan surveilans akreditasi Laboratorium Kalibrasi BBTKLPP Surabaya. Surveilans akreditasi dilakukan oleh dua orang assessor dari KAN untuk menilai kesesuaian pelaksanaan prosedur untuk ruang lingkup massa, suhu, dan volumetri. Adapun yang dinilai adalah termometer cairan dalam gelas, termometer enclosure, inkubator, oven, refrigerator, water bath, thermohygrometer, timbangan elektronik, pipet volum, labu ukur, pipet ukur, buret, gelas ukur, PH meter, conductivity meter, dan  spektrofotometer. Masih dalam situasi pandemi, assessment diselenggarakan secara online.
Kegiatan assessment merupakan kegiatan rutin penilaian akreditasi KAN. Laboratorium Kalibrasi BBTKLPP Surabaya sendiri telah terakreditasi dan menerapkan ISO IEC 17025 : 2017 dengan nomor LK-144-IDN.
Kontributor : Henny Trisyanti
Editor : L. Satotto

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 34.239.179.228
: Indonesia