DENGARKAN KEBUTUHAN, TURUNKAN ANGKA KEJADIAN COVID-19 : KUNJUNGAN TIM TASK FORCE KEMENKES DI JAWA TIMUR

Lamongan – Dalam upaya menekan angka kejadian dan kematian akibat Covid-19 di Jawa Timur, pada 30 September – 01 Oktober 2020, Tim  Taskforce Kementerian Kesehatan yang  dipimpin oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kesehatan Kementerian Kesehatan, dr. H. M Subuh MPPM, mengunjungi daerah dengan kasus yang masih tinggi. Pada hari kedua tim mengunjungi Kabupaten Lamongan dan berdiskusi langsung dengan Bupati Lamongan H. Fadeli, SH. MM, Jawa. Kepala BBTKLPP Surabaya turut dalam kunjungan tim tersebut. Kedatangan tim untuk mendengarkan kebutuhan, mencatat, dan melaksanakan sesuai dengan perintah Menteri kesehatan.
Lamongan sendiri merupakan daerah yang masih termasuk zona oranye. Upaya-upaya telah dilakukan kabupaten di pesisir utara Jawa tersebut  antara lain kerjasama dengan kepolisian dan TNI dalam bentuk satgas pemburu Covid-19. Satgas bertugas menegakkan disiplin pada pelanggar protokol kesehatan.
Kunjungan dilanjutkan ke Kota Malang untuk meninjau kesiapan Fakultas Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang akan dijadikan Rumah Sakit Lapangan sebagai tempat Isolasi pasien OTG COVID-19.
Pada hari sebelumnya , tim berkunjung ke Dinas kesehatan Kabupaten Sidoarjo, RSUD Dr. Soetomo, RS Lapangan Indrapura Surabaya, dan BBTKLPP Surabaya. Tim task force mengumpulkan berbagai permasalahan di lapangan terkait upaya penurunan kasus. BBTKLPP Surabaya sendiri secara konsisten berperan aktif dalam upaya pengendalian Covid-19, terutama pada ranah testing atau sebagai laboratorium pemeriksa. Serta ranah trasing melalui pendampingan penyelidikan epidemiologi dan penelusuran kontak erat pada 65 kabupaten/kota di Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT.
(Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com).

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.238.107.166
: Indonesia