Penyamaan Persepsi Strategi Penyelidikan Epidemiologi

Mataram – Terkait pelaksanaan kegiatan pendampingan penyelidikan epidemiologi dan penelusuran kontak erat di 65 kabupaten/kota di wilayah layanan, pada 12 – 14 Agustus 2020, Kepala BBTKLPP Surabaya bersama dengan Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Bidang ADKL melakukan penyamaan persepsi terkait strategi penyelidikan epidemiologi di wilayah layanan. Kepala melakukan supervisi di Kota Mataram dan Kabupaten Ponorogo. Adapun Kepala Bidang ADKL melakukan supervisi kegiatan di Kota Kupang dan Kabupaten Badung. Kegiatan dilakukan untuk mengetahui besarnya masalah penyebaran Covid-19, upaya pengendalian faktor risiko dan penyakit, serta menyusun rencana tindak lanjut yang sesuai dengan kondisi spesifik daerah.

Khusus di NTB, Kepala BBTKLPP Surabaya bertemu dengan Kepala KKP Kelas II Mataram dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Bersama Kepala KKP Kelas II Mataram, dilakukan kolaborasi kegiatan PE Covid-19 dan kegiatan P2P lainnya. Termasuk meninjau laboratorium pengendalian penyakit baik laboratorium lingkungan maupun laboratorium klinik medis yang dikelola oleh KKP Kelas II Mataram tersebut.

Adapun diskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB terkait kemampuan pemeriksaan laboratorium Covid-19 di Provinsi NTB baik RT-PCR maupun TCM, pelaksanaan pemeriksaan cepat di pelabuhan dan bandara, serta strategi penelusuran kontak erat Covid-19 berbasis locus pada kontak erat dan berbasis Fokus di lokasi  pasar, ponpes, dan institusi lain yang dilaporkan adanya konfirmasi positif.

(Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com).

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.230.119.106
: Indonesia