Dukungan Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Pintu Masuk Jawa Timur

Surabaya – Dalam upaya kesiapan pengendalian penyebaran Covid-19 ke wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, pada 24 Juli 2020 BBTKLPP Surabaya mengikuti  Rapat Koordinasi Lanjutan Penanganan Kedatangan WNI dan WNA dari Luar Negeri melalui Bandara Internasional Juanda. Selain BBTKLPP Surabaya sebagai laboratorium Covid-19 di Jawa Timur, Koordinasi yang diselenggarakan di Kantor Gubernur Jawa Timur tersebut dipimpin oleh Sekdaprov Jatim, Dr, Ir. Heru Tjahjono serta dihadiri oleh jajaran dari Korem 084/Bhaskara Jaya, Kodam V Brawijaya, Lanudal Juanda, KKP Kelas I Surabaya, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Prov. Jatim, dan Balai Diklat Keagamaan Surabaya.
Pembahasan seputar kesiapan masing-masing pihak dalam mendukung dan menguatkan penanganan Covid-19 dari pintu masuk negara. Kepala BBTKLPP Surabaya menyatakansiap memeriksa 200 spesimen swab Covid-19, disamping kapasitas pemeriksaan yang selama ini telah dilakukan sekitar 350 – 500 spesimen setiap harinya.
Pemeriksaan spesimen bekerjasama dengan BBLK Surabaya, Laboratorium RS Dr. Soetomo, dan Laboratorium RSUD Sidoarjo. Kerjasama dengan laboratorium lain diperlukan andaikata spesimen melebihi kapasitas pemeriksaan di BBTKLPP Surabaya. “Kerjasama ini perlu untuk memastikan spesimen Covid-19 dari daerah dan instansi lain tetap dapat ditangani dengan baik, meskipun ada penambahan spesimen WNI dan WNA ini,” tegas Kepala BBTKLPP Surabaya.
(Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapunan . Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com).

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.235.107.209
: Indonesia