Koordinasi Lanjutan Tracing dan Testing Covid-19 di Provinsi NTB

Kota Mataram – Sebagai kelanjutan koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi NTB, kembali diselenggarakan pertemuan koordinasi tindak lanjut pada 21 Juli 2020. Koordinasi melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan perwakilan dari petugas laboratorium rumah sakit di wilayah Kota Mataram, Dinas Kesehatan Kota Mataram, dan seluruh kabupaten/kota lainnya di Provinsi NTB secara daring via aplikasi zoom.  BBTKLPP Surabaya pada kesempatan tersebut sebagai narasumber dengan menyampaikan materi pengambilan spesimen, pengemasan, dan pengiriman spesimen Covid-19 oleh BBTKL PP Surabaya.
Pertemuan menyepakati trasing meliputi 2 sasaran utama, yaitu berbasis wilayah epicentrum dan pada daerah fokus. Sasaran berbasis wilayah ditujukan pada daerah yang memiliki jumlah kasus tinggi, seperti Kabupaten Lombok Barat dan Sumbawa. Lokasi sasaran kegiatan di daerah fokus merupakan kelompok yang memiliki risiko penularan tinggi, seperti pasar dan pondok pesantren. Pada kesempatan yang sama diidentifikasi kebutuhan masing- masing kabupaten/ kota saat pelaksaan tracing dan testing. BBTKLPP Surabaya sendiri menyiapkan tim dalam kegiatan tracing.

(Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com).

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.235.107.209
: Indonesia