Pertemuan Fasilitasi Hak Paten Teknologi Tepat Guna B/BTKLPP di Lingkungan Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit
39

Surabaya – Inovasi teknologi tepat guna menjadi salah satu tugas B/BTKLPP sebagai bentuk solusi kepada masyarakat pada kegiatan pencegahan dan pengendalian penyakit. Inovasi TTG juga merupakan kekayaan intelektual yang patut mendapatkan pengakuan hak atas kekayaan intelektual atau paten. Tak mengherankan apabila kemudian 10 B/BTKLPP berusaha mengembangkan dan merancang produk teknologi tepat gunanya dan mendapatkan hak paten.

Kepala BBTKLPP Surabaya pada pertemuan Fasilitasi Hak Paten Teknologi Tepat Guna B/BTKLPP di Lingkungan Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang diselenggarakan di BBTKLPP Surabaya tanggal 09 Mei 2019 mengatakan paten menjadi indikator seberapa besar inovasi yang dilakukan. Inovasi sendiri menjadi tuntutan reformasi birokrasi. Oleh sebab itu, pertemuan fasilitasi hak paten menjadi forum yang penting dalam sosialiasi dan pendampingan pendaftaran hak paten oleh para inovator atau pencipta di lingkungan ditjen P2P Kementerian Kesehatan. Pertemuan Fasilitasi Hak Paten mengundang para inovator dari 10 B/BTKLPP di Indonesia dengan narasumber dari Subdit Pemeriksaan Paten Ditjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM dan Bagian Hukum Organisasi dan Humas Ditjen P2P. Peserta yang hadir merupakan para kepala B/BTKLPP dan inovator yang menunjukkan betapa penting pengetahuan tentang paten dan sistemnya tersebut. Peserta mendapatkan wawasan baru terkait pelaksanaan dan inventarisasi hak paten di lingkungan Ditjen P2P serta bimbingan teknis penyusunan paten.

Meraih paten menurut Kepala BBTKLPP Surabaya merupakan langkah yang penting bagi produk TTG B/BTKLPP. Meskipun begitu yang lebih hakiki lagi adalah seberapa besar manfaat produk inovasi untuk kemaslahatan manusia. “Setelah paten apakah langkah selanjutnya, sehingga produk tidak berhenti pada satker atau unit utama tetapi mencapai target lebih lanjut yaitu kebermanfaatan,” tegas Kepala BBTKLPP Surabaya. Berita ini disiarkan oleh Instalasi Media Informasi Humas Laporan dan Perpustakaan BBTKLPP Surabaya. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi BBTKLPP Surabaya melalui nomor (031) 3540189 dan alamat email kontak : humas@btklsby.go.id.

Web: www.btklsby.go.id

IG: btklsby

FB: btklsby

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.92.28.84
: Indonesia