TINJAU KEMANFAATAN ALAT, CDC DAN ROREN KUNJUNGI BBTKLPP SURABAYA
99

Surabaya - Sebagai salah satu upaya perlindungan dan peningkatan kualitas kesehatan di Jawa Timur, BBTKLPP Surabaya menjadi salah satu instansi yang dipercaya untuk menerima hibah alat kesehatan, yang merupakan kerja sama antara CDC dan Kementerian Kesehatan RI. Pada kesempatan ini, tim yang teridri atas Biro Perencanaan Kemenkes dan CDC menilai penggunaan dan kemanfaatan alat. Sebagaimana diketahui, CDC menghibahkan alat berupa deep freezer, BSC Class II Type, dan Eppendorf Pippet.  Tim CDC- Roren berharap alat-alat dari hibah CDC memberikan manfaat dalam meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah kerja BBTKLPP Surabaya.

Terkait kemanfaatan alat, Kepala BBTKLPP Surabaya, Dr. Rosidi Roslan, SKM, SH, MPH, MH menyampaikan bahwa penggunaan alat baik yang berasal dari pengadaan maupun hibah digunakan dengan baik. Pelaporan penggunaannya diramu dalam bentuk publikasi laporan pemeriksaan mingguan yang dikerjakan di Bidang Surveilans Epidemiologi. Terkait itu, Tim CDC sekaligus berkomunikasi dengan Koordinator Bidang Surveilans Epidemiologi BBTKLPP Surabaya membahas sekilas terkait perkembangan program eliminasi Pes di daerah silvatik. Sebelumnya CDC merekomendasikan surveilans silvatik rodent sebagai upaya kewaspadaan dini Pes di Kabupaten Pasuruan.

Kontributor     : Maidy Dwi Amorzy
Editor        : Ratna Ayu

 Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.238.204.31
: Indonesia