WORKSHOP INFOGRASIS MENUNJANG PENYAMPAIAN INFORMASI DIGITAL VISUAL
260

Surabaya - Era Industri 4.0 menuntut sebuah organisasi menguasai teknologi. Penguasaan teknologi sangat ditentukan oleh kemampuan sumber daya manusianya. Untuk meningkatkan kemampuan SDM BBTKLPP Surabaya dalam penguasaan teknologi digital dan visual pada Jumat (18/06) diadakan Workshop Infografis. Narasumber berasal dari Bagian IT Pusat Kesehatan Haji Kemenkes RI.
 Infografis merupakan bentuk penyajian informasi/data ke dalam bentuk visual. Penyajian ini bisa berupa gambar ataupun video. Saat ini infografis banyak digunakan di dunia pemberitaan untuk menyajikan informasi mengenai cuaca, peta bencana, atau bahkan pertumbuhan ekonomi. Infografis (Infographics) merupakan singkatan dari Information + Graphics. Infografis merupakan visualisasi yang lebih dari sekedar teks dan memiliki dampak visual yang cukup kuat serta menarik, dalam persuasi visual mengerti hubungan yang di timbulkan oleh gambar menjadi hal yang penting.
Dalam workhshop para peserta yang berasal dari Instalasi Pelayanan Publik dan Hubungan Masyarakat,  tersebut kita selain mendapatkan pelatihan praktek membuat infografis. Acara dirangkai dengan penyerahan buku karangan dari narasumber berjudul “ Jawara Keyboard” dan “Jawara Infografis” yang sudah ber ISBN kepada BBTKLPP Surabaya. Buku diserahkan langsung oleh kepala BBTKLPP Surabaya.
Diharapkan dengan adanya Workshop Infografis ini semua pegawai BBTKLPP Surabaya dapat menyajikan data atau informasi semua kegiatan  ke dalam bentuk  digital dan visual yang menarik, tepat, akurat dan mudah dimengerti serta dipahami oleh seluruh masyarakat.


Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.238.204.31
: Indonesia