PEMBINAAN DAN MONEV OPTIMALISASI LABORATORIUM PCR PROVINSI NT
182

PEMBINAAN DAN MONEV OPTIMALISASI LABORATORIUM PCR PROVINSI NTT

Kupang – BBTKLPP Surabaya konsisten mendukung optimalisasi Laboratorium PCR di Provinsi Nusa Tenggara Timur  untuk pemeriksaan COVID-19. Pada 09 Juni 2021, tim BBTKLPP Surabaya menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan, monitoring, dan evaluasi optimalisasi laboratorium PCR di Provinsi NTT . Kegiatan diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi NTT. Peserta berasal delapan (8) laboratorium yang sudah operasional di Provinsi NTT, RSUD  Prof. Dr. W.Z. Johannes, RSJ Naimata, RS Tk. III Wirasakti Kupang, RS Bayangkara Tk. III Kupang, RS TNI AL Samuel J. Moeda, RS Siloam Kupang, UPTD Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT, dan Laboratorium Biokesmas Undana Kupang.   

Tim dari BBTKLPP Surabaya mensosialisasikan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/4642/2021 tentang Penyelenggaraan laboratorium Pemeriksa Coronavirus Disease (COVID-19).  KMK ini merupakan peraturan terkait jejaring laboratorium COVID-19 terbaru, termasuk mengatur tentang penguatan pengawan laboratorium COVID-19 di Indonesia beserta peran laboratorium provinsi sebagai pembina laboratorium yang beroperasi di wilayahnya. 

Tak hanya luring. Pembinaan diselenggarakan secara daring pada 10 Juni 2021. Peserta pembinaan berasal dari 22 dinas kesehatan Kabupaten/kota dan seluruh RS di NTT yang merencanakan pembangunan laboratorium pemeriksaan COVID-19. 

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.235.227.117
: Indonesia