RESPON CEPAT PADA PENINGKATAN KASUS COVID-19 KABUPATEN BANGKALAN
63

RESPON CEPAT PADA PENINGKATAN KASUS COVID-19 KABUPATEN BANGKALAN


Bangkalan – Merespon peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangkalan, BBTKLPP Surabaya pada tanggal 7 Juni 2021 mendistribusikan 200 paket Alat Pelindung Diri (APD). APD lengkap yang diserahkan terdiri dari cover hazmat, faceshield, kacamata google, sarung tangan panjang karet, serta masker N95. APD ini untuk melindungi petugas kesehatan yang menangani pasien dan spesimen COVID-19 secara langsung. Dukungan APD diserah terimakan kepada Kepala Seksi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan untuk dipergunakan sebaik-baiknya. 
BBTKLPP Surabaya bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan melakukan koordinasi terkait percepatan pemeriksaan spesimen COVID-19.  Dilanjutkan dengan pengambilan swab spesimen COVID-19 pada 30 orang dari Puskesmas Arosbaya. Spesimen ini bersama 54 spesimen dari Puskesmas Geger diperiksa di Laboratorium BBTKLPP Surabaya dan dapat diserahkan hasilnya tak lebih dari 1 x 24 jam demi segera dilakukan tindakan sesuai dengan tata laksana pengendalian COVID-19. 
Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.235.227.117
: Indonesia