PENGHARGAAN DAN SANTUNAN KEPADA ASN TEWAS PADA PENANGANAN COVID-19
172

Jakarta – Negara tak pernah melupakan jasa para pahlawan. Termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang gugur dalam tugas penanganan pandemi COVID-19. Sebagai bentuk penghargaan dan hormat negara atas perjuangan tersebut pada Rabu (05/05) digelar Penyerahan Penghargaan dan Santunan kepada para ASN Tewas di Kementerian PAN dan RB. Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo menyerahkan secara langsung penghargaan negara dan santunan melalui PT Taspen tersebut kepada para ahli waris.  
Penghargaan dan santunan diberikan kepada delapan (8) ASN yang berasal dari Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Blora, Pemerintah Kabupaten Purworejo, dan Pemerintah Kota Semarang. ASN dari Kementerian Kesehatan yang menerima termasuk almarhum Soehendro, SKM, M.Kes yang merupakan Kepala Bidang Surveilans Epidemiologi BBTKLPP Surabaya. Komponen santunan terdiri dari tabungan hari tua, asuransi dwi guna yang terdiri dari asuransi kematian dan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (santunan kematian, uang, duka wafat, biaya pemakaman, dan beasiswa anak korban). Total diserahkan santunan sebesar lebih dari 2,4 milyar.
Turut hadir para atasan ASN yang tewas, pendamping ahli waris, para pejabat di lingkungan Kementerian PAN RB, Kepala BKN, Kepala PT Asuransi Jiwa Taspen, Sekjen Kementerian Kesehatan dan Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kesehatan.
Tak pernah ada penghargaan dan santunan sebesar apapun yang sepadan dengan jasa besar dan kehadiran para almarhum dan almarhumah bagi keluarga, namun besar harapan penghargaan tersebut dapat memenuhi hak para pejuang dan rasa terimakasih yang besar atas jasa para pahlawan kesehatan.
Sebelum penghargaan, PT Taspen mengunjungi BBTKLPP Surabaya pada Senin (3/5) untuk menyampaikan secara langsung rencana acara kepada ahli waris. Selain itu juga didiskusikan rencana penandatangan kerjasama dan sosialisasi program PT Asuransi Jiwa Taspen di BBTKLPP Surabaya.
Kontributor     : Esti Rohma
Editor         : Ratna Ayu

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 34.239.179.228
: Indonesia