SURVEILANS AKREDITASI LABORATORIUM PENGUJIAN
113

Surabaya – Dalam rangka mempertahankan status akreditasi, pada 7 – 8 April 2021 diselenggarakan Surveilans Akreditasi Laboratorium Pengujian BBTKLPP Surabaya.  Masih dalam suasana pandemi COVID-19, surveilans akreditasi dilakukan secara remote atau daring. Lima orang assessor ditugaskan Komite Akreditasi Nasional untuk menilai kesesuaian implementasi SNI ISO/IEC 17025:2017 pada laboratorium pengujian kimia/fisika air, udara, biologi lingkungan, media padatan, termasuk dukungan dari laboratorium media dan reagensia. Khusus di laboratorium kimia fisika udara dilakukan witness atau pengamatan secara remote implementasi pengujian parameter-parameter yang masuk dalam ruang lingkup akreditasi.
Surveilans akreditasi ini merupakan agenda rutin assessment laboratorium pengujian. Sebagai laboratorium pengujian, BBTKLPP Surabaya harus mampu menunjukkan konsistensi penerapan SNI ISO/EIC : 17025. Kosistensi penerapan ini telah ditunjukkan semenjak tahun 2005, melalui penerbitan Sertifikat Akreditasi Laboratorium Pengujian LP- 241 -IDN.
Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.235.139.152
: Indonesia