IMPLEMENTASI KIP PADA UPT PENYELENGGARAN PELAYANAN PUBLIK
36

Banyuwangi - Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sesuai amanat undang undang menjadi perhatian utama pimpinan. Hal ini sebagai bentuk ketaatan pada peraturan dan memberikan pelayanan publik yang prima dalam kerangka reformasi birokrasi. Berbagai upaya keterbukaan informasi publik terus didorong di BBTKLPP Surabaya melalui penataan sistem dan penataan manajemen sumber daya manusianya. Sebagai bentuk penguatan atas pengelolaan keterbukaan publik, pada Rabu (31/03) BBTKLPP Surabaya mengikuti Pertemuan Implementasi dan Evaluasi KIP.

Pertemuan dibuka oleh Sekretaris Ditjen P2P, dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes. Narasumber merupakan Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Timur, Agus Muttaqin, SH. Selain BBTKLPP Surabaya, peserta pertemuan berasal dari UPT Kemenkes RI di bawah Ditjen P2P di Jawa Timur dan Bali lain, yaitu KKP Kelas I Surabaya, KKP Kelas I Denpasar, dan KKP Kelas II Probolinggo, serta perwakilan Ombudsman Jawa Timur.

Instansi penyelanggara pelayanan publik perlu memperhatikan  pengelolaan pengaduan pelayanan publik, terutama di era pandemi saat ini. Instansi harus menghindar dari praktek-praktek maladministrasi. Praktek maladministrasi tersebut yaitu penundaan berlarut, tidak member pelayanan, penyimpangan prosedur, petugas tidak kompeten, keberpihakan, penyalahgunaan wewenang, permintaan uang/barang, perlakuan tidak patut, diskriminasi, dan konflik kepentingan.

Sekretaris Ditjen P2P dalam arahannya menyampaikan untuk selalu menciptakan komitmen bersama di lingkungan instansinya. Untuk mewujudkan pelayanan public yang baik diperlukan jalinan yang erat komunikasi antar personal sera memperbaiki suasana dan iklim kerja.

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.236.228.250
: Indonesia