SEJAK DIRESMIKAN, MOBIL LABORATORIUM PCR LAYANI RATUSAN SPESIMEN PEMERIKSAAN COVID-19
161

Kupang – Mobil Laboratorium Surveilans Bergerak BBTKLPP Surabaya terus melayani. Semenjak diresmikan oleh Wakil Gubernur NTT, Josepf Andrianus Nae Soi pada Rabu minggu lalu sampai Selasa (22/02) total telah memeriksa sebanyak 385 spesimen. Rata-rata diperiksa sebanyak 64 spesimen, dengan spesimen tertinggi sebanyak 96 spesimen pada Selasa (22/02) dan terendah sebanyak 4 spesimen pada Minggu (21/02).
Jumlah pemeriksaan yang tak banyak di hari Minggu bukan tanpa sebab. Khusus pada hari itu dilakukan pemeriksaan spesimen COVID-19 menggunakan mesin TCM-Genexpert khusus bagi empat orang VVIP, yaitu Gubernur, Wakil Gubernur, dan para ajudan yang akan melakukan kunjungan kedinasan ke Pulau Sumba. Dimana sebelumnya, tim BBTKLPP Surabaya telah melakukan optimasi alat TCM dengan penggunaan Cartridge Xpress SARS-C0V-2. Hasilnya valid dan akurat.
Antusiasme dan semangat para petugas pemeriksa, petugas mekanik, dan pelaporan NAR, serta dukungan penuh pemerintah daerah provinsi dan dinas kesehatan setempat menjadikan layanan Mobil Laboratorium Surveilans Bergerak ini berjalan dengan baik serta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan masyarakat Provinsi NTT.  Petugas yang dilatih sebelumnya menunjukkan kesungguhan dan kemajuan yang baik. Ke depan, BBTKLPP Surabaya dapat melakukan supervisi dan pendampingan. Selain juga pengembangan konsep pelayanan laboratorium surveilans penyakit lain, tak hanya pemeriksaan COVID-19.
Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.236.228.250
: Indonesia