SATUKAN TEKAD MENUJU INDONESIA SEHAT, RANGKAIAN HKN DI BBTKLPP SURABAYA
38

Surabaya – Turut memeriahkan perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-56, BBTKLPP Surabaya ikut serta dalam Upacara dan Puncak Acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 Tahun 2020 secara virtual pada 12 November 2020. Upacara dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan RI. Peserta berasal dari seluruh jajaran Kementerian Kesehatan dari Sabang sampai Merauke. Peringatan HKN ke-56 menjadi momen penting sebab diselenggarakan dalam suasana Pandemi Covid-19. Tahun ini HKN mengusung  tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat dan sub tema “Jaga diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”.

Selanjutnya BBTKLPP Surabaya turut dalam Kampanye “Ayo Tepuk Tangan Selama 56 Detik”. Tepuk tangan Bersama ini menyimbolkan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang dan masyarakat yang telah melaksanakan  protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Pekan Hari Kesehatan Nasional ke-56 di BBTKLPP Surabaya dimulai pada 09 November 2020. Diawali dengan penyelenggaraan rapid test Covid-19 untuk seluruh karyawan di BBTKLPP Surabaya.  Hal ini sebagai skrining dengan memastikan tenaga kesehatan di BBTKLPP Surabaya tetap dalam keadaan sehat dan tangguh dalam pengendalian Covid-19.

Masih dalam rangkaian HKN, BBTKLPP Surabaya melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan pemeriksaan keamanan pangan di beberapa pasar tradisional di Kota Surabaya. Tim bidang analisis dampak kesehatan lingkungan dan pengembangan teknologi laboratorium melakukan pemeriksaan kandungan sakarin atau pemanis buatan pada makanan yang dijual di Pasar Kapasan, Ampel, dan Pabean masing masing diambil 5 minuman dan jajanan manis. Tim masih akan bergerak untuk memeriksa keamanan makanan di Pasar PPI, Krembangan, dan Blauran.

Menutup pekan Perayaan HKN ke-56, diselenggarakan Zumba Sehat pada 13 November 2020. Senam ini merupakan yang pertama kali digelar kembali semenjak pandemi terjadi. Pelaksanaan senam Zumba Sehat dipastikan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara dilanjutkan dengan  penyemprotan desinfektan di lingkungan sekitar kantor oleh Tim K3.

Esok harinya diselenggarakan sepeda sehat di Instalasi Laboratorium Pencegahan dan Pengendalian Penyakit BBTKLPP Surabaya di Nongkojajar Kabupaten Pasuruan. Rute kantor labotatorium menuju Kawasan Wisata Gunung Bromo.

Peringatan HKN menjadi bentuk syukur dan penanda kesatuan tekad menuju Indonesia sehat. Dalam masa pandemi Covid-19 dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Semua petugas kesehatan dan masyarakat berjuang bersama dan masih terus berjuang. Tepuk tangan untuk kita semua, seluruh pejuang Covid-19.

(Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com).

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.238.107.166
: Indonesia