Penelaahan dan Perencanaan Anggaran Tahun 2021
112

Kota Batu – Dalam rangka menyusun perencanaan tahun 2021, pada 20 – 24 Juli 2020, tim perencana BBTKLPP Surabaya menyelenggaraan penelaahan dan pendampingan desk RKAKL. Kegiatan diawali dengan mengisi kegiatan dan anggaran ke dalam aplikasi SAKTI, SIAP, dan E-DESK yang merupakan aplikasi berbasis web, dilanjutkan dengan penelaahan menggunakan pagu anggaran, serta menghasilkan himpunan RKAKAL 2021. Pada tahun 2021 terjadi penurunan anggaranyang bersumber dari Rupiah Murni sebanyak 6 Milyar dibandingkan dengan tahun 2020 yang mencapai 30 milyar.   Kenaikan terjadi pada anggaran bersumber PNBP menjadi 1 milyar.
Kepala Bagian Tata Usaha meminta tim dapat melakukan upaya pengajuan anggaran yang lebih banyak mengingat kegiatan di BBTKLPP Surabaya yang cukup banyak pula. Pengajuan tambahan anggaran tersebut dengan tetap memperhatikan aturan dan pedoman yang berlaku.
Kepala BBTKLPP Surabaya dalam arahannya menyatakan perlu perencanaan yang lebih baik terkait penurunan anggaran di tahun 2021. Untuk menjalankan tugas dan fungsi dibuat perencanaan secara tertulis kegiatan-kegiatan yang akan dijalankan, kemudian dilaporkan pada Ditjen P2P. Harus ada dasar sebelum meminta anggaran (perencanaan tugas dan fungsi).
Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.89.87.12
: Indonesia