Penegakan Aturan Percepat Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru
52

Surabaya – Berbagai terobosan terus diupayakan dalam rangka percepatan menuju adaptasi kebiasaan baru di tengah masih merebaknya pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Sebagai sumbangsih pelaksanaan kepatuhan adaptasi kebiasaan baru, BBTKLPP Surabaya kembali menggelar Webinar dengan mengangkat tema Webinar Percepatan Menuju New Normal pada Kamis (09/07). Webinar menghadirkan dua (2) narasumber, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, SE  dan  Dr. dr. Atoillah Isfandiari M.Kes,  Ahli Epidemiologi FKM Universitas Airlangga. Webinar dibuka Kepala BBTKLPP Surabaya Dr. Rosidi Roslan SKM, SH, MPH, MH dan diikuti 742 peserta via zoom dan kanal youtube @humas btklsby.

Walikota Kediri menyampaikan pentingnya penegakan Protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru. Kota Kediri mengatur dan menerapkan Peraturan Walikota Kediri No 16 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Hiburan dan Perdagangan dalam rangka percepatan penanggulangan penanganan COVID-19 di wilayah Kota kedir. Walikota mengungkapkan penerapan Perwali tersebut dapat memberikan sanksi tegas kepada masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan.

Narasumber kedua, dr. Atoillah Isfandiari menyampaikaikan sorotan nasional pada situasi Jawa Timur akibat melonjaknya kasus Covid-19. Dr. Atoillah melihat grafik melonjak di Surabaya Raya tak lepas dari perilaku masyarakat yang belum taat pada protokol kesehatan secara menyeluruh. Beberapa titik di Jawa Timur sudah masuk kategori zona kuning. Meskipun begitu dia tetap mengingatkan penerapan protokol kesehatan. Perlu dilakukan penegakan aturan yang lebih massif melalui sidak di pusat keramaian guna mengontrol penerapan protokol kesehatan sehingga tetap ditaati.

(Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com ). 

 

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.235.107.209
: Indonesia