Kepedulian Pastikan Kepatuhan Protokol Kesehatan
60

Surabaya – Memastikan secara langsung penanganan Covid-19 di Kota Surabaya, Menteri Kesehatan melakukan kunjungan mendadak ke Balai Kota Surabaya, Kamis (02/07). Ditemui langsung oleh Walikota SurabayaTri Rismaharini, Letjen (Purn) Dr. dr Terawan Agus Putranto meninjau proses kerja Walikota dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 serta memantau secara seksama peta sebaran kasus di Kota Pahlawan.
Kunjungan Menteri Kesehatan ditemani staf khusus dan Kepala BBTKLPP Surabaya tersebut dilanjutkan menuju Pasar Genteng. Bersama Walikota Surabaya, Menteri Kesehatan memantau pelaksanaan protokol kesehatan di pasar yang telah ditetapkan menjadi Pasar Tangguh Wani Jogo Suroboyo atau pasar yang secara keseluruan telah menerapkan protokol kesehatan. Di pasar yang terletak di kawasan Surabaya Pusat itu, Walikota Surabaya dan Menteri Kesehatan memantau pelaksanaan ptotokol kesehatan. Mereka mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, mematuhi sistem jalan satu arah, menggunakan masker, dan memastikan untuk melindungi diri baik penjual pembeli dari penularan Covid-19 dengan pemasangan tirai pembatas.
Dukungan pemerintah, konsistensi penegakan aturan dan protokol kesehatan, kepedulian, serta fasilitasi perubahan perilaku menjadi faktor penting kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam persiapan menuju era new normal, prasyarat masyarakat hidup sehat namun tetap produktif.
(Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com )

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.235.107.209
: Indonesia