Kunjungan Menteri Kesehatan, Motivasi Percepatan Pemeriksaan dan Peningkatan Kapasitas Laboratorium
114

Dalam rangkaian kunjungan Menteri Kesehatan di Surabaya pada Rabu (24/06), BBTKLPP Surabaya mendapat kesempatan sebagai salah satu tujuan dr. Terawan Agus Putranto. Setelah mengunjungi RS Dr. Soetomo dalam rangka menyampaikan santunan Presiden RI kepada keluarga petugas kesehatan yang gugur saat menangani Covid-19, Menteri Kesehatan mengunjungi BBTKLPP Surabaya. Kedatangan Menteri Kesehatan didampingi Kepala Badan PPSDM Kesehatan sekaligus Plt. Kepala Balitbangkes, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D. Sp.THT-KL(K) M.A.R.S., Dirjen Pelayanan Kesehatan dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS., dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.  
Kepada Menteri Kesehatan, Kepala BBTKLPP Surabaya melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 di BBTKLPP Surabaya. Sebagai laboratorium yang mengemban amanah mulia dalam pemeriksaan spesimen Covid-19, BBTKLPP Surabaya terus melakukan percepatan dalam pemeriksaan, peningkatan kapasitas, dan pelaporan hasil pemeriksaan. Melalui upaya-upaya penataan sumber daya manusia, operasionalisasi alat dan dukungan bahan reagen, sistem kerja, bantuan relawan, replikasi secara luas dalam melakukan pendampingan ke RS dan pelayanan kesehatan rujukan di Jawa Timur dalam hal penatalaksanaan spesimen dan pemeriksaan spesimen menggunakan RT-PCR. Juga dilaporkan komunikasi efektif terus dibangun melalui penyelenggaraan dan keikutsertaan pada berbagai webinar terkait penanganan Covid-19 dan diskusi dengan banyak ahli.
Menteri Kesehatan menyambut baik upaya BBTKLPP Surabaya dan laboratorium pemeriksa lainnya dalam upaya penanganan Covid-19. Beliau berharap BBTKLPP Surabaya terus melakukan upaya-upaya percepatan pemeriksaan dan secara aktif melaporkan hasil melalui aplikasi yang telah disediakan.
(Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com).

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.238.107.166
: Indonesia