Serial Webinar : Tracing dan Pengendalian Cluster
159

Surabaya – Kehidupan dengan tatanan baru yang disebut new normal makin gencar didengungkan. Padahal jumlah kasus harian di Indonesia masih terus bertambah dan pandemi COVID-19 belum akan segera berakhir. Meski begitu, masyarakat didorong untuk dapat hidup berdampingan dengan Covid-19  sembari menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk menilai kesiapan masyarakat menyambut tatanan kehidupan dengan pola kelaziman baru, BBTKLPP Surabaya menyelenggarakan Webinar Skala Nasional Kesiapan New Normal pada 15 Juni 2020. Webinar tersebut merupakan seri pertama yang membahas tentang Implementasi Tracing dan Pengendalian Cluster. Webinar dikuti 100 peserta melalui Zoom dan 469 peserta yang bergabung melalui live youtube. Peserta berasal dari seluruh Indonesia.

Pada paparannya, narasumber webinar dr Teguh Mubawadi, M.Si mengemukakan langkah-langkah persiapan masyarakat menjalankan tatanan hidup baru. Upaya menyiapkan masyarakat melewati pandemi ini melalui empat (4) rangkaian kegiatan yaitu testing, tracing, treatment dan isolating. Semua itu semakin digencarkan oleh pemerintah dan jajarannya. Pemeriksaan laboratorium misalnya masif dilakukan termasuk di 10 Kabupaten/Kota zona merah di Jawa Timur.

Webinar nasional tentang tracing ini merupakan seri pertama dari empat (4) rangkaian webinar yang akan menyusul. Webinar nasional seputar percepatan penanganan Covid-19 selanjutnya dibahas terkait langkah optimasi pemeriksaan laboratorium, pengendalian dan treatment cluster, serta seri terakhir terkait upaya isolasi dan manajemen kasus.

(Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapunan . Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com).

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 34.239.149.34
: Indonesia