Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BBTKLPP Surabaya Buka Komunikasi ke 15 Kabupaten/Kota Zona Layanan
28

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BBTKLPP Surabaya Buka Komunikasi ke 15 Kabupaten/Kota Zona Layanan

Surabaya – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan efisiensi dalam proses pemeriksaan spesimen COVID-19 di daerah zona layanan, BBTKLPP Surabaya secara proaktif melakukan upaya-upaya komunikasi terkait pengiriman spesimen dan proses pemeriksaan COVID-19 ke 15 kabupaten/kota pada 16 – 17 Mei 2020. Secara serentak sepuluh (10) tim bergerak ke kabupaten/kota yang masuk dalam wilayah Bakorwil Jember dan Bojonegoro, yaitu Dinas Kesehatan Bojonegoro Tuban, Lamongan, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. Tujuannya membangun komunikasi yang baik dengan daerah, memperkuat koordinasi, menyampaikan informasi terkini dan mengkaji permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul terkait proses pengiriman dan penerimaan spesimen, serta mengidentifikasi harapan publik pada pelayanan BBTKLPP Surabaya. Selain itu, kedatangan tim untuk mengumpulkan data kajian epidemiologi sehingga dapat membantu meminimalisir penyebaran COVID-19. Kunjungan ini juga sebagai bentuk respon cepat terhadap keluhan-keluhan yang disampaikan selama proses pemeriksaan COVID-19.

Kepala BBTKLPP Surabaya berpesan kepada tim untuk membangun komunikasi dengan baik, menjelaskan syarat dan ketentuan pengiriman sampel sesuai kriteria. “Jelaskan detail per detail,” pesan beliau. Hasil kunjungan, BBTKLPP Surabaya memiliki daftar kontak PIC dari masing-masing kabupaten/kota sehingga memudahkan komunikasi pemeriksaan spesimen COVID-19. Terakhir Kepala mengharapkan setiap petugas bekerja dengan baik dan profesional. "Wajib bangga menjadi bagian BBTKLPP Surabaya yang maju dan profesional, dihargai semua kalangan" tegas Beliau.

(Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com).

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 34.204.168.209
: Indonesia