Logo dan Motto

LOGO KEMENTERIAN KESEHATAN   

  logo-kemenkes

  • Tiga bidang warna Turqoise melambangkan tiga pilar Indonesia Sehat, yaitu Penerapan Paradigma Sehat, Penguatan Pelayanan Kesehatan, dan Jaminan Kesehatan Nasional
  • Bidang warna hijau terang berbentuk hati melambangkan semangat universal yang tulus dalam mewujudkan seluruh warga negara Indonesia yang sehat tanpa membedakan suku bangsa, ras, sosial, dam budaya
  • Inisial K mewakili bentuk sederhana dari kata “Kesehatan”, makna verbal dari bidang yang ditangani oleh institusi kementerian ini
  • Lima ujung bidang yang membulat mewakili nilai-nilai Kementerian Kesehatan yaitu pro rakyat, inklusif, responsif, efektif, dan bersih serta berlandaskan Pancasila
  • Garis busur panah mewakili target dan tujuan institusi Kementerian Kesehatan yakni mewujudkan Indonesia Sehat sesuai dengan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945

 

LOGO BBTKLPP SURABAYA

     logo-btklpp

 

Logo BBTKLPP Surabaya merupakan simbolisasi dari lima nilai kerja di BBTKLPP Surabaya yang Maju dan Profesional. Figur manusia menunjukkan dinamisme dan lima nilai diwakili dengan lima warna dan lima bentuk yang berbeda.

  • Warna hijau tosca berbentuk dinamis dengan lengkungan ke atas mewakili nilai kerja RESPON SEGERA.

Apapun bentuk tugas, informasi, atau permasalahan yang ada, ditanggapi dengan Super Cepat. Respon cepat artinya tidak semata cepat, memiliki kepedulian tinggi, menjadi bagian dari tim dan sistem yang bekerja dengan aktif.

  • Lingkaran merah menyimbolkan keberanian dan tekad dalam memberikan jalan keluar secara konkret, mewakili nilai kerja SOLUSI KONKRET.

Tindakan nyata yang menyelesaikan masalah dan dirasakan bermanfaat bagi diri sendiri, institusi, masyarakat, dan negara.  Solusi yang disampaikan jelas dan detail. Semua dilakukan secara bertahap, tak tergesa, namun tetap fokus.

  • Warna hijau muda berbentuk menyerupai manusia yang sedang mengangkat tangan menangkap tiga obyek di atasnya, mewakili nilai KERJA CEPAT.

Menyelesaikan tugas tanpa menunggu pagi, siang, sore atau besok. Tidak menunda pekerjaan. Kerja cepat akan bermakna jika bisa segera beradaptasi, membuat segala sesuatu cepat sehingga tidak tertinggal, serta melakukan antisipasi kejadian. Kerja cerdas dengan melihat dan memanfaatkan peluang yang ada. BBTKLPP Surabaya akan sukses dengan berjejaring kerjasama dengan para mitra dengan menciptakan lingkungan yang nyaman dan memenuhi kebutuhan informasi masyarakat.   Program kerja dan kegiatan tidak cukup diberikan kepada masyarakat (sent) namun juga tersampaikan dan dirasakan manfaatnya (delivered).

  • Persegi berwarna kuning menunjukkan kecerdasan yang bermanfaat untuk masyarakat dan negara tercinta, mewakili nilai KERJA CERDAS.

Bekerja sebaik mungkin dengan hasil yang manfaatnya lebih besar dengan upaya yang sama atau bekerja dengan hasil yang manfaatnya lebih besar dengan usaha yang sedikit. Bekerja tetap berpedoman pada aturan yang berlaku dan memperhatikan etika pemerintah yang baik.

  • Belah ketupat berwarna biru memberikan rasa kepercayaan pada masyarakat akan kemampuan bekerja secara tuntas, mewakili nilai KERJA TUNTAS.

Bekerja dengan semangat, sampai selesai dan tidak setengah-setengah. Seberapapun banyaknya pekerjaan harus diselesaikan sampai tuntas. Kerja tuntas memastikan pekerjaan betul-betul selesai memenuhi semua tahapan sampai akhir.

 

MOTTO BBTKLPP SURABAYA

MAJU PROFESIONAL

dengan warna putih dan latar belakang merah

 

Mewujudkan BBTKLPP Surabaya sebagai institusi yang responsif, terbuka dan informatif, efektifitas dalam komunikasi dan  kerjasama, birokrasi melayani dan fleksibel pada aturan, tuntas mengelola saran dan keluhan masyarakat, serta memiliki proses kerja efisien.

 

 

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 3.235.139.152
: Indonesia