header

DUKUNGAN KESEHATAN KEGIATAN G20 PADA PEMERIKSAAN FAKTOR RISIKO PENYAKIT DI LABUAN BAJO

DUKUNGAN KESEHATAN KEGIATAN G20 PADA PEMERIKSAAN FAKTOR RISIKO PENYAKIT DI LABUAN BAJO

DUKUNGAN KESEHATAN KEGIATAN G20 PADA PEMERIKSAAN FAKTOR RISIKO PENYAKIT DI LABUAN BAJO

Manggarai Barat – Memastikan kelancaran dari segi kesehatan pada penyelenggaraan The 1st Tourism Working Group Meeting, bagian dari event G20 di Labuan Bajo, BBTKLPP Surabaya kembali menerjunkan tim surveilans faktor risiko lingkungan pada 10 – 12 Mei 2022. Surveilans kali ini lebih mengarah pada pemeriksaan makanan, inspeksi sanitasi venue dan akomodasi para delegasi, serta survei rodent dan vektor pembawa penyakit. Kegiatan untuk memastikan sebanyak 40 delegasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Sudamala Resort Komodo tersebut berjalan lancar tanpa gangguan penyakit.

BBTKLPP Surabaya berbagai peran dengan Loka POM Manggarai Barat, KKP Labuan Bajo, KKP Kupang, Dinas Kesehatan Kabupaten, dan Puskesmas Labuan Bajo. Makanan diperiksa parameter kimia untuk bahan tambahan pangan oleh Loka POM, sedangkan secara mikrobiologi dilakukan BBTKLPP Surabaya. Sebanyak 13 menu mulai dari makanan utama sampai snack dipastikan keamanannya dari mikroba dan bahan kimia berbahaya. Swab alat makan diperiksa BBTKLPP Surabaya. Sedangkan untuk survei vektor dan inspeksi sanitasi oleh BBTKLPP Surabaya dan KKP di 20 lokasi pengamatan mulai dari kamar, restoran, aula pertemuan, gudang, ruang linen, toilet, dan TPS.

Masih dalam rangkaian kegiatan, tim melanjutkan diseminasi hasil surveilans faktor risiko di Hotel Ayana yang dilakukan sebelumnya. Tim memaparkan hal terkait peningkatan kualitas air bersih dan lingkungan. Rekomendasi BBTKLPP Surabaya diterima dengan baik oleh pihak manajemen salah satu hotel resort terbaik di Labuan Bajo tersebut. Komitmen yang sama untuk memastikan delegasi G20 dapat menyelenggarakan kegiatan dengan lancar dan bebas penyakit.

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Pakai masker Cuci tangan jaga jarak vaksin. Protokol kesehatan, 3T, dan vaksin jodoh sejati kala pandemi.#IngatPesanIbu#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 3540189 atau email btklsbyhumas@gmail.com.

share

Statistik

  • IP Address : 3.235.78.122

  • Online : 43

  • Hari ini : 258

  • Kemarin : 1030

  • Bulan ini : 8620

  • Tahun ini : 9658

  • Total : 9658

Unit Informasi Teknologi BBTKLPP Surabaya 2005 - 2022