header

PAMERAN PRODUK TTG, KENALKAN INOVASI BARU “KEKAR”

PAMERAN PRODUK TTG, KENALKAN INOVASI BARU “KEKAR”

PAMERAN PRODUK TTG, KENALKAN INOVASI BARU “KEKAR”

Probolinggo - BBTKLPP Surabaya kembali memperkenalkan produk pengendalian penyalit Dengue terbaru pada Rabu (29/11). Bertepatan dengan event pameran pada Peringatan Puncak Hari Kesehatan yang diprakarsai oleh Ditjen P2P di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Probolinggo, ditampilkan inovasi obat anti nyamuk bakar dari bahan alami, yaitu Kemangi. Diberi nama “KEKAR” Obat Anti Nyamuk Bahan Kemangi Bakar, Kekar telah melewati proses pembuatan dan pengujian untuk menilai efektifitas produk. Kandungan Etanol (Ocimum x africanum Lour) pada daun Kemangi merupakan insektisida alami. Rasa dan aroma khasnya memiliki kandungan anti nyamuk. Banyak penelitian yang menunjukkan efektifitas ekstraks daun kemangi sebagai repellent.

Pada pameran, Tim TTG dan Entomolog BBTKLPP Surabaya turut menampilkan aneka produk inovasi teknologi tepat guna pengendalian nyamuk. Sebut saja Lotion Anto Nyamuk dari Bahan Sereh, Lilin Sereh, serta produk TTG peningkatan keamanan pangan RDT Boraks Formalin dan TTG penyehatan air, RDT E. coli. Termasuk juga didemonstrasikan proses uji resistensi insektisida yang merupakan bagian dari upaya dukungan program pengendalian penyakit tular vektor / arbovirosis saat implementasi inovasi teknologi nyamuk ber-Wolbachia di wilayah layanan BBTKLPP Surabaya.

Berita ini disiarkan oleh BBTKLPP Surabaya. BBTKLPP Surabaya menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. BBTKLPP Surabaya tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Pakai masker Cuci tangan jaga jarak vaksin. Protokol kesehatan, 3T, dan vaksin jodoh sejati kala pandemi. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telepon (031) 99847651 (pelayanan) dan 99847673 (kesekretariatan) atau email btklsbyhumas@gmail.com

share

Lainnya

Statistik

  • IP Address : 34.239.154.201

  • Online : 879

  • Hari ini : 1265

  • Kemarin : 30399

  • Bulan ini : 79586

  • Tahun ini : 104793

  • Total : 219240

Unit Informasi Teknologi BBTKLPP Surabaya 2005 - 2024