Harmonisasi Kegiatan dengan Wilayah Layanan, BBTKLPP Surabaya
55

Harmonisasi Kegiatan dengan Wilayah Layanan, BBTKLPP Surabaya Selenggarakan Pertemuan Penyusunan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2019

 

Badung – Dalam rangka sinkronisasi rencana operasional kegiatan pencegahan dan pengendalian penyakit di wilayah layanan BBTKLPP Surabaya tahun 2019, diselenggarakan Pertemuan Penyusunan Rencana Pelaksanaan Kegiatan BBTKLPP di Hotel Sovereign Bali 12 – 14 Maret 2019. Acara dihadiri oleh 51 orang peserta yang berasal dari dinas kesehatan provinsi, dinas kesehatan kabupaten/kota, BAPPEDA Provinsi NTB dan NTT, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Bali, serta 4 Kantor Kesehatan Pelabuhan di wilayah layanan. Acara dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal P2P, Dr. Asjikin Iman Hidayat Dachlan, MHA. Dalam arahannya, Sesditjen P2P memandang acara penting untuk melakukan kolaborasi, koordinasi, dan integrasi kegiatan dengan mitra dinas kesehatan dan dinas lainnya. Kolaborasi dapat dilakukan dari segi kegiatan, tenaga, maupun pembiayaan.

Kolaborasi diharapkan sebagai upaya pencegahan dan daya pengungkit sehingga BBTKLPP berperan semakin besar untuk masyarakat di wilayah layanan BBTKLPP Surabaya. Mengingat di wilayah layanan BBTKLPP Surabaya masih ditemukan penyakit malaria, penyakit menular yang terabaikan (Frambusia dan Kusta), rabies, perlu mendukung program prioritas nasional (PTM, imunisasi, TB, HIV AIDS), potensi stunting pada anak sekolah dasar, destinasi wisata nasional dan internasional, potensi KLB wabah dan bencana alam.

Pertemuan mencapai kesepakatan pelaksanaan kegiatan pencegahan dan pengendalian penyakit bidang pengembangan teknologi laboratorium, ADKL, dan Surveilas Epidemioogu Tahun 2019. Selain itu, diperoleh usulan kegiatan pencegahan dan pengendalian penyakit  tahun 2020 di wilayah layanan.

Berita ini disiarkan oleh Instalasi Media Informasi Humas Laporan dan Perpustakaan BBTKLPP Surabaya. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi BBTKLPP Surabaya melalui nomor (031) 3540189 dan alamat email kontak : humas@btklsby.go.id.
Web: www.btklsby.go.id
IG: btklsby
FB: btklsby

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 18.212.243.191
: Indonesia