Peresmian Gudep 17.099 – 17.100 dan Pelantikan Pengurus Pangkalan SBH BBTKLPP Surabaya
35

Peresmian Gudep 17.099 – 17.100 dan Pelantikan Pengurus

Pangkalan SBH BBTKLPP Surabaya

SURABAYA – BBTKLPP Surabaya resmi memiliki Pangkalan Saka Bakti Husada dan Gugus Depan 17.099 – 17.100. Pada Sabtu (22/12) diselenggarakan Peresmian Gugusdepan Nomor 17.099 – 17.100 dan Pelantikan Pengurus Saka Bakti Husada BBTKLPP Surabaya. Pelantikan pengurus dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Bina Muda dan Saka mewakili Ketua Kwarcab Kota Surabaya. Pada acara tersebut dilantik Pengurus Majelis Pembimbing Gugusdepan, Pengurus Pembina Gudep Putra, Pengurus Pembina Gudep Putri, Pengurus Dewan Kehormatan, dan Pengurus Badan Pemeriksa Keuangan. Para pengurus mengucapkan kesediaan menjadi pengurus, mempelajari UU No. 12 Tahun 2010 dan AD ART, serta ikrar untuk menepati Trisatya dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan. Istimewanya, Dirjen P2P selaku Pengarah Krida Pengendalian Penyakit SBH, Kak Anung Sugihantono berkesempatan hadir dan memberikan arahan.

Mewakili pengurus, Kak Hari Santoso selaku Ketua Mabigus menyampaikan bahwa membina  pramuka merupakan tugas mulia, sebab pramuka memiliki potensi luar biasa di dalam perannya mensukseskan program kesehatan, pencegahan dan pengendalian penyakit, serta tugas BBTKLPP Surabaya. Kak Hari berharap keberadaan pangkalan SBH dan Gudep tidak hanya menjadi menara tapi memberikan manfaat nyata untuk sektor kesehatan. Untuk itu, pangkalan SBH BBTKLPP Surabaya yang baru diresmikan membutuhkan arahan dan bimbingan dari para pembina. Kak Soffan Hari, Wakil Ketua Kwarcab Surabaya menyampaikan harapan supaya pangkalan SBH dan gugus depan BBTKLPP Surabaya dapat berjalan secara aktif. Untuk itu harus segara diselenggarakan rapat kerja guna menyusun kegiatan dengan bersinergi dengan kwarcab, kwarda, dan kwarnas. “Jangan sampai manuk gelatik cucuk’e biru, mari dilantik terus turu,” tutur Kak Hari dengan gaya parikan.

Kak Anung Sugihantono dalam arahannya mengapresiasi upaya BBTKLPP Surabaya membentuk Gudep dan pangkalan SBH. Kak Anung menyampaikan paling tidak 3 arahan, yaitu bahwa keberadaan pramuka bukan hanya akibat dorongan struktur tapi juga menjadi kultur sehingga mampu mencetak anggota pramuka yang militan dalam membangun bangsa dan negara. Arahan kedua menjadikan Saka Bakti Husada sebagai tulang punggung gerakan pramuka melalui 32 kecakapan khusus yang telah dirumuskan. Arahan ketiga pangkalan BBTKLPP Surabaya harus mengimplementasikan kegiatan Pramuka. Pangkalan SBH BBTKLPP Surabaya dinilai memiliki keunggulan dan kemampuan baik sumber daya, metode, dan teknologi yang dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya dan menjadi partner strategis Kwarcab. “Kwaran, Kwarcab, dan Kwarda dapat menggunakan segala sumber daya, menjadi satu kesatuan dalam langkah-langkah operasional,” ucap kak Anung. Kak Anung berharap mensinergikan semangat pramuka ke dalam program kerja instansi melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat.

Berita ini disiarkan oleh Instalasi Media Informasi Humas Laporan dan Perpustakaan BBTKLPP Surabaya. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi BBTKLPP Surabaya melalui nomor (031) 3540189 dan alamat email kontak : humas@btklsby.go.id.

btklsby.go.id

@btklsby

@btklsby

Informasi Pengunjung
IP Address
Location
: 18.212.92.235
: Indonesia